PRAKTEK LAPANGAN III NINDYA PRAJA IPDN

Nindya Praja IPDN

Praktek Lapangan III IPDN

Di Kabupaten Pemalang Kecamatan Pemalang, tepatnya di Desa Danasari, kedamaian dalam kehidupan bermasyarakat sangat terasa hangat. Sebuah desa yang terletak di pesisir pantai utara ini memiliki suhu udara yang hangat. Warga-warganya yang ramah tamah, menambah suasana harmonis di desa ini.
Akhir bulan Maret 2019, sekelompok nindya praja IPDN datang ke Desa Danasari untuk melakukan praktek lapangan. Praja yang berjumlah 21 orang ditambah 1 orang pembina mendapati tugas di desa ini. Praja hadir dengan dibekali beberapa program kerja yang telah ditentukan dari lembaga IPDN, seperti program pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.
Dengan gerakan yang cepat, praja langsung menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi yang ada di lingkungan kantor desa. Ditambah dengan kebiasaan praja yang mampu menjalin interaksi sosial dengan perangkat kerja menambah suasana menyenangkan di kantor desa.
Praja yang telah di bekali ilmu-ilmu selama pendidikannya mempraktekkan dan membuktikan kemampuannya dalam bekerja di kantor maupun dilapangan. Para praja sangat ahli bekerja di dalam ruangan serta jago saat dilapangan.

Posted by: Admin PL III IPDN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *